Mengulik Gaya Hidup Komunitas Expat Internations di Indonesia

          Komunitas expat Internations adalah komunitas yang mewadahi berkumpulnya para expat yang tinggal di suatu negara. Komunitas ini pertama kali dibentuk di Jerman kemudian berkembang ke berbagai negara di dunia termasuk Indonesia. Brand Ambassador untuk Internations di Indonesia dipegang oleh Mark Blackwell yang berkebangsaan Inggris. Dengan mengusung motto “you will be not alone” komunitas ini membuat para expat yang tinggal di suatu negara memiliki teman dan tidak merasa sendirian. 

          Internations yang ada di Indonesia bersifat terbuka untuk WNI dengan syarat pernah bepergian ke luar negeri. Mendaftar di komunitas ini secara online dengan mengisi biodata dan tujuan bergabung dengan komunitas ini.

      Dalam komunitas Internasions terbentuk berbagai kegiatan yang merepresentasikan hobi dan kebiasaan para expat diantaranya grup wine lovers dan movie lovers. Selain itu ada pertemuan rutin untuk para membernya dan kegiatan charity. Komunitas ini turut merayakan Independence Day Indonesia 17 Agustus lalu. Kegiatan charity yang dilakukan sebelumnya yaitu pada tanggal 17 September 2017 berupa donasi untuk anak-anak penderita kankerKegiatan charity lain yang sedang aktif dilakukan adalah volunteer guru untuk anak-anak kaum marginal di Jakarta yang dilakukan rutin setiap minggunya.

          Beberapa expat ini seperti Martha Ellen yang berkebangsaan Inggris sudah lama tinggal dan bekerja di Indonesia. Kita sebagai warga Indonesia tentunya sangat bangga mengetahui para expat di Indonesia ini mampu memberikan kontribusi yang positif untuk masyarakat sekitar. Semoga kegiatan mereka dapat menginspirasi kita semua.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *