BPJ di Event Markas 2018, Ajang Gaul Lintas Komunitas yang Cetar

Kaskus sebagai forum diskusi online kini kian luas merangkul komunitas untuk sharing dan networking dalam event Markas. Dengan menggandeng Diandra event organizer, tahun 2018 ini merupakan event ketiga setelah 2 event sebelumnya yang sukses digelar di Senayan dan Bintaro pada tahun 2016 & 2017. Tahun ini, Markas kembali digelar pada 27-28 April 2018 lalu di kawasan Bintaro, tepatnya di halaman Mall Bintaro Exchange.

Di tahun istimewanya yang ke-5 ini, Backpacker Jakarta (BPJ) ikut serta mengisi booth komunitas bersama lebih dari 20 komunitas lainnya. Booth BPJ diisi dengan merchandise komunitas BPj dan beberapa peralatan outdoor seperti hammock, karena memang booth BPJ ini sharing dengan komunitas hammock dan hitch hike yang digawangi oleh Kak Ejie Belula sang selebgram itu, hihi. Komunitas yang beragam mulai dari komunitas fotografi, travelling, baca dan banyak lagi membuat event ini menjadi ajang gaul para pemuda aktifis komunitas untuk memperkenalkan komunitas mereka, berbagi pengalaman dan bisa jadi memperluas kerjasama. Saya pun sempat terpesona dengan komunitas kreatif yang membuat aneka pernak pernik dari kain perca.

Disponsori oleh Sakuku BCA, sebuah aplikasi online BCA untuk pembayaran online, para pengunjung cukup membayar Rp.61 melalui Sakuku BCA ini untuk dapat melewati gate entrance. Tapi waktu nya hanya dibatasi hingga pukul 4 sore saja untuk HTM Rp.61 ini, selanjutnya dikenakan biaya Rp.40.000,-. Melalui Sakuku BCA ini pengunjung juga bisa bertransaksi di booth kuliner dengan potongan harga di beberapa booth dan asiknya lagi ada happy hour loh pukul 11.00-16.00 dengan diskon harga disemua booth kuliner.

Booth kuliner? Iya, selain booth komunitas, event ini juga disponsori oleh Fruit Tea yang mengisi booth kuliner bersama lebih dari 30 booth kuliner lainnya yang beragam mulai dari makanan jadoel hingga yang kekinian. Pandangan saya pun tak luput dari booth es kepal milo dan langsung mencicipi kuliner yang sedang hits itu. Sudah dapat teman banyak, gebetan #ehh, perut kenyang pula, enak kan?

Masih kurang? Ada lagi kok. Ketika berjalan menyusuri aneka booth, pandangan para pengunjung pastinya tak lepas dari panggung megah yang berada di tengah area event ini. Iya, acara ini makin cetar dengan hadirnya beberapa artis muda ternama diantaranya Ari Lasso, RAN, Naif, Padi. Saya pun sengaja datang di hari pertama hanya untuk menonton konser artis idola saya, Ari Lasso secara live. Betul saja, decak kagum dengan keriuhan konser live ditambah syahdunya lagu- lagu romantis yang dibawakan Ari Lasso sejenak membawa tubuh saya melayang ke tahun 90-an saat masa-masa SMA dimana nama Ari Lasso sangat digandrungi anak muda kala itu, terutama band tempat dia berkreasi yaitu Dewa 19.

Benar-benar berkesan dan gak rugi datang ke event ini. Saya pun kembali bertemu teman-teman lama BPJ yang sempat hilang karena kesibukan saya, lebih tepatnya sok sibuk sih…haha. Rasa kekeluargaan yang kental membuat saya nyaman berada di BPJ. Semoga tahun depan BPJ bisa ikut meramaikan event ini lagi. See you next year, guys!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *