(Film) Bohemian Rhapsody: Queen, Band Legendaris yang Menghipnotis

Bohemian Rhapsody, judul film yang diambil dari salah satu judul lagu group band Queen ini sedang mendunia dengan menempati posisi nomor satu film box office. Tak heran, penggemar Queen yang jumlahnya jutaan di dunia ini pasti tidak akan melewatkan film ini. Bagi yang baru mengenal Queen, pasti langsung jatuh cinta dengan group band ini dan langsung mengoleksi lagu-lagu Queen. 

Sang sutradara Brian Singer sukses menampilkan film biografi group band Queen ini seperti asli dengan pemilihan para pemain yang mirip dengan tokoh aslinya, terkecuali sang vokalis Freddy Mercury yang diperankan tokoh dengan perawakan lebih kecil dan wajah keturunan Asia-Afrika. Narasi cerita yang jelas dengan alur maju tentang  kisah cinta sang vokalis Freddy Mercury dan perjalanan band dari awal terbentuk tidak membuat cerita mudah ditebak walaupun beberapa penonton mungkin sudah mengikuti perjalanan hidup group band ini. Aksi panggung dan vokal yang ditampilkan dalam film ini terlihat sangat natural seperti asli baik permainan band ataupun saat bernyanyi, tidak terlihat seperti lip sing. Kualitas suara musik dan vokal yang jelas dan membahana membuat film ini spektakuler seperti menonton konser langsung di panggung VIP. Potongan video yang diambil dari konser Live Aid sangat menyatu dengan adegan film, hingga tidak terlihat ada bedanya.

Kesan dari film ini, sukses menghipnotis penonton dengan pilihan lagu Queen yang legendaris seperti Bohemian Rhapsody, Love of My Life, We Will Rock You, Mama, We Are The Champion, I Want to Break Free. Tayangan film sekaligus konser musik yang menyatu memberikan efek double entertaining. Siapapun yang menontonnya pasti langsung jatuh cinta dengan Queen karena terkesima dengan aksi konsernya yang spektakuler. Berkat film ini dijamin fans Queen akan bertambah, terutama generasi zaman now yang belum sempat mengenal Queen.

~ Happy Watching ~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *