Tahun Baru Resolusi Baru, Apa Prioritas Hidup Kamu?

Tiap akhir tahun selalu jadi perenungan buatku. Apa yang telah aku lakukan, apa yang terlewatkan dan apa yang telah aku capai di satu tahun belakangan. Bahagia, sedih, kecewa, bangga semua dialami dalam kurun waktu satu tahun ini. Ada yang datang dan ada yang pergi. Melihat kebelakang satu tahun lalu, list resolusi masih berbekas di ingatan seolah baru kemarin aku menuliskannya. Kini sudah harus menulis resolusi baru…hhmm.

Tahun lalu, ada hal yang tercapai walaupun hanya sebentar, ada pula yang belum tercapai. Berbagai keinginan dan harapan di hati masih membara. Tentang pekerjaan, keluarga dan cinta. 3 hal penting yang selalu mengisi hari-hariku setahun ini dan kedepannya juga. Ketiga hal tersebut mempunyai prioritasnya masing-masing. Berikut ini resolusi 2019 pada 3 hal penting dalam hidupku:

1. Pekerjaan

Kondisi pekerjaan tahun ini harus tersandung batu dan terhenti di tengah jalan. Banyak pelajaran berharga dari kejadian tersebut yang akan memotivasiku lebih baik di tahun depan, yaitu:

🎈 Passion dan target untuk membakar semangat kerja.

🎈 Kepercayaan diri dan komunikasi yang lugas

🎈 Berani ambil resiko serta tantangan dan buktikan aku bisa

🎈 Manjakan diri dengan hasil jerih payah

🎈 Investasi

2. Keluarga

Hubungan keluarga tahun ini sedikit renggang. Kesalahpahaman, kekecewaan antara orang tua dan adikku membuat suasana menjadi dingin. Beberapa hal yang dapat aku petik dari kejadian tersebut:

🚩 Komunikasikan dengan baik setiap keinginan agar dapat dipahami

🚩 Perlu rehat sejenak untuk meredam kekecewaan atau kegagalan agar tidak emosional

🚩 Menerima segala takdir yang pastinya yang terbaik dari sang pencipta

🚩 Membahagiakan keluarga adalah berkah

3. Cinta

Masih dengan kisah cinta yang sama namun hanya berjalan di tempat. Ada peristiwa lain yang membuat harapan dan cita-cita ini tertunda. Terselip pula godaan yang hampir membelokkan arah langkahku. Namun, kedewasaan dan kematanganku rasanya sudah cukup untuk memilah mana yang terbaik bagi hidupku. Kesenangan sesaat tidak akan seketika mengubur perjuangan panjang yang telah dilewati. Berfikir positif saja, semua adalah jalan takdir dan proses yang harus dijalani demi kematangan dan kedewasaan masing-masing. Disaat kita sama-sama siap dengan segala konsekuensinya, semua akan lebih mudah dijalani. Semoga tahun depan adalah waktu yang tepat untuk jenjang yang lebih serius dan kita sudah sama-sama siap.

Resolusi adalah harapan dan doa yang semoga diaminkan oleh semesta dan di ridhoi yang maha kuasa. Resolusi adalah panduan arah atas segala harapan dan cita-cita. Berdoa dan berusaha serta selalu positif dalam fikiran dan tindakan. Yakinlah bahwa takdir Tuhan selalu yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *