Ini Dia, Mobil Idaman Untuk Traveling

Hoby traveling pasti butuh peralatan yang lengkap agar nyaman di perjalanan. Apapun gaya traveling-nya baik itu traveling cantik ala liburan dengan koper atau adventure ala backpacker dengan ransel, masing-masing punya kebutuhan yang berbeda. Begitu pula dengan moda transportasi yang ingin dipakai, pastinya yang menunjang kebutuhan traveling kita, baik moda transportasi umum atau pribadi. Keselamatan, kecepatan serta kenyamanan menjadi salah satu pertimbangan disamping harga tentunya.

Bagi saya yang menyukai traveling adventure ala backpacker, saya terbiasa dengan kendaraan yang kuat di medan trekking yang berat. Saat backpacker-an ramai-ramai, saya biasanya menggunakan kereta dan mobil elf atau jeep untuk area yang terjal. Seperti pengalaman off-road, mendaki gunung atau melewati area pedesaan yang terjal dengan jalan berbatu, saya dan teman-teman biasa menggunakan fasilitas mobil besar dan tangguh.

Mobil impian saya sendiri yang menunjang kegiatan traveling saya pastinya mobil yang kuat dan tangguh di medan yang berat tapi tetap kece dan stylish untuk jalan-jalan di tengah kota. Karena selain penikmat keindahan alam, saya juga menyukai suasana perkotaan terutama melihat keunikan dan ciri khas-nya sambil berburu kuliner setempat. Mobil idaman saya bukanlah mobil yang terlalu cowo atau terlalu cewe. Untuk kebutuhan pribadi, saya menyukai mobil yang terlihat sporty, tangguh, dinamis namun kece dan stylish.

Salah satu mobil yang menarik perhatian saya saat ini yaitu Toyota All New Rush. Mobil bernuansa sporty untuk generasi urban ini tetap mempertahankan orisinalitas SUV tahun 2006 dan termasuk mobil adventureBody yang besar dan terlihat gagah diluar serta interior yang besar  dan mewah memberikan prestise tersendiri. Body yang tangguh untuk diajak mendaki diketinggian atau melewati jalan yang terjal, namun terlihat keren untuk jalan-jalan santai di kota. Ruangan yang besar menjadi kelebihan tersendiri yang disukai masyarakat Indonesia yang suka membawa banyak barang atau orang, apalagi untuk keperluan jalan-jalan atau mudik.

Kebetulan minggu lalu (23/6) Toyota dengan menggandeng Detik.com mengadakan acara Rush Creator Gathering di Jetsky Cafe di kawasan Pluit, Jakarta Utara. Selain mengusung mobil idaman saya Toyota All New Rush, acara talk show ini meghadirkan pula lifestyle influencer muda bidang traveling, Jeje Soekarno.  Salah satu kisah menarik yang ingin saya ketahui dari seorang influencer muda yang memiliki hoby yang sama dengan saya. Mendengarkan kisah, tips dan trik dari beliau memberikan inspirasi tersendiri. Jeje menuturkan tips menjadi content creator dan influencer haruslah dibidang yang sesuai dengan hoby dan passion. Hal penting dari content creator adalah konsep, isi yang menghibur dan sesuai research”.

Acara bertema “New Generation, New Style with All New Rush” ini dihadiri pula kalangan komunitas pencinta mobil karena pembicara talk show ini diisi pula oleh Motomobi seorang automotive content creator, F. Soejopranoto seorang marketing planning TAM dan Rouli HS seorang PR head TAM. Saya dan 6 orang lainnya mewakili Komunitas ISB ikut menghadiri acara ini, karena acara ini sangat berhubungan sekali dengan kehidupan para blogger. Sebagai seorang blogger,   saya sering mengulas kisah traveling saya di blog pribadi. Acara ini semakin membuat saya tertarik karena diisi oleh content creator yang bisa memotivasi saya dalam mengembangkan blog. Salah satu pernyataan yang menginspirasi dari Motomobi yaitu, “Dalam membangun content yang bagus bukanlah tentang apa yang kita mau, tapi apa yang pembaca mau. Cobalah berbagai tema dan lihat respon masyarakat, kemudian fokus dan kembangkan pada tema yang mendapatkan respon terbaik dari masyarakat”. 

Acara diskusi yang berbobot ini dikemas santai dengan alunan live music ditemani pemandangan laut Pantai Mutiara dengan view gedung-gedung tinggi perkotaan. Ini kali pertama saya mengunjungi kawasan utara Jakarta, tepatnya Pantai Mutiara yang dekat dengan pemukiman mantan Gubernur DKI Ahok yang terkenal dan membuat saya penasaran…haha. Acara ini diisi pula dengan games seru berupa challenge foto dan video terbaik bertema Toyota All New Rush. Hadihnya tidak tanggung-tanggung berupa camera mirrorless dan I-phone X. Teman satu komunitas saya pun berhasil menyabet camera-nya.

Sukses terus untuk jajaran managemen Toyota Astra Motor, semoga terus berinovasi dan menghasilkan karya terbaik yang memberikan kebanggan untuk bangsa.

 

 

 

 

17 Replies to “Ini Dia, Mobil Idaman Untuk Traveling”

  1. Asik memang kalau bisa traveling pakai mobil pribadi. Bebas gitu rasanya.

    Mobil Rush ini memang sudah banyak dikenal orang sebagai tipe mobil yang tangguh, makanya di kantor saya dulu, mobil operasional marketing ya pake ini. Sekarang muncul pula tipe barunya.

    Btw saya jadi penasaran sama view Pantai Mutiara di Jakarta Utara sana deh.

  2. Impian saya juga ingin traveling keliling Indonesia, Mbak. Dan makin mempermudah bila naik kendaraan sendiri, termasuk mobil. Soal nyebarang pulau tinggal naik kapal fery atau kapal pelni. Dulu itu ada kapal AWU yang bisa buat barang dan mobil.

    Dan mobil ini pas nih buat diajak bertualang keliling Indonesia.

  3. Rush mah udah gak diragukan lagi ketangguhannya di segala medan. Selain ruangnya lega dan muat banyak, suspensinya juga enak jadi walaupun perjalanan jauh tetap nyaman buat semua penumpang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *