Traveling

Explore Indonesia Timur, Surganya Wisata Honeymoon

 

Indonesia dari ujung barat hingga ujung timur, setiap jengkalnya menyajikan keindahan alam, keanekaragaman budaya da adat istiadat. Rasaya tak ada habisnya untuk eksplore Indonesia. Hijaunya yang menyejukkan mata dikala pepohonan mulai bersemi, atau kuning emas dedaunan dan rumput yang mengering dikala kemarau, keduanya memberikan ketakjuban tersendiri. Membius siapapun yang pernah berkunjung untuk kembali lagi dan lagi.

Indonesia timur yang sedang naik daun beberapa tahun belakangan ini, karena ditunjang oleh semakin baiknya infrastruktur jalan dan transportasi serta akses pelabuhan dan bandara. Tak luput pula perkembangan teknologi yang menunjang media massa serta media sosial yang ikut membentu promosi wisata Indonesia timur. Ya, kemajuan teknologi secara tak langsung membantu promosi wisata daerah terpencil Indonesia.

Kawasan Indonesia timur yang terkenal dengan udara tropical-nya sudah menjadi incaran para wisatawan asing sejak dulu. Ya, udara dingin negara Eropa dan Amerika membuat mereka sangat merindukan pancaran matahari dari negeri tropis seperti Indonesia. Bermula dari Pulau Bali yang sudah dikenal dunia sejak dahulu sebagai pulau dewata, kini merambah ke daerah sekitar Bali seperti Lombok, Sumbawa, Sumba, Flores hingga ke Maluku dan Papua.

Tempat yang indah rasanya sayang untuk dinikmati sendiri saja, bukan? Atau  bila dinikmati beramai-ramai akan kehilangan moment syahdu dan eksotis tempat secantik itu. Tempat terindah dan tercantik itu akan lebih berkesan bila dinikmati dengan orang-orang terkasih dan tersayang. Ya, kawasan Indonesia timur ini menjadi tempat terbaik bagi jiwa-jiwa yang romatis yang ingin menghabiskan waktu honeymoon berdua saja.

Wishlist wisata honeymoon berikut ini menjadi impianku atau kamu yang ingin membahagiakan pasangan dan mengabadikan moment terindah bersama pasangan :

Bali – Kawasan Ubud, Desa Pelipur, Pura Lempuyang

Hasil gambar untuk desa pelipur
Photo : travelingyuk.com

Setiap jegkal tanah Bali menyajikan keindahan dan atmosfir liburan karena begitu banyaknya tempat yang bisa dieksplore. Dua kali menginjakkan kaki di Bali rasanya belum puas dan ingin kembali lagi. Saat itu aku mengunjungi kawasan kepulauan Nusa Penida yang indah dan romantis seperti Klingking Beach, Angel Billabong, Atuh Beach, Crystal Bay serta  kawasan sekitar kota yaitu Monkey Forest, Pura Besakih, Pura Uluwatu, Dream beach, Pandawa Beach . Ketiga kalinya mengunjungi Bali aku ingin mengunjungi tempat yang sedang hits dan sangat romantis saat ini yaitu Ubud, Desa Pelipur dan Pura Lempuyang. Semua tempat di Bali rasanya sangat romantis untuk honeymoon, dan ketiga tempat ini akan menjadi whistlist destinasi wisata honeymoon-ku.     

Lombok – Pantai Gili Trawangan, Pantai Mawun, Desa Sade

Hasil gambar untuk pantai mawun
Photo : sportourism.id

Lombok tak kalah terkenalnya dengan Bali dikalangan wisatawan asing. Keindahan Lombok seperti air terjun Tiu Kelep menjadi air terjun terindah yang pernah aku lihat. Deru air yang terjun dari ketinggian dibalik rimbun pepohonan  hijau menyajikan pemandangan indah seperti kelambu air. Tempat lainnya di Lombok yang menjadi whislist wisata honeymoon-ku yaitu Gili Trawangan yang indah, Pantai Mawun yang eksotis dengan bukit hijau disekelilingnya dan Desa Sade yang unik dan kental dengna adat istiadat dan budayanya.

Sumba – Padang Savana, Pantai Mbawana, Air Terjun Tanggedu, Desa Adat Ratenggaro

Hasil gambar untuk tanggedu waterfall
Photo : backpackerjakarta.com

Sumba menyajikan begitu banyak destinasi wisata yang indah dan variatif mulai dari padang savana yang berundak, Pantai Mbawana yang keren dengan tebing cincinnya, goa air terjun, Air Terjun Tenggadu yang sangat eksotis dikelilingi tebing putih hingga Desa Adat Ratenggaro. Semua tempat di Sumba akan menjadi whistlist wisata honeymoon-ku, disamping keinginan untuk berbagi di tanah Sumba dalam cerita Baksos untuk Tanah Sumba

Flores – Pulau Komodo, Pulau Kelor, Pulau Padar, Pantai Pink

Hasil gambar untuk pulau padar
Photo : padarnews.com

Flores sepertinya menjadi destinasi wisata impian semua orang, bagaimana tidak? keindahan alamnya bak surga seperti tak tertandingi dan telah mendunia. Pemandangan dari puncak Pulau Padar menyajikan lukisan alam ciptaan Tuhan yang sangat mengagumkan. Semua tempat di kawasan Flores akan menjadi whistlist wisata honeymoon-ku, yaitu Pulau Komodo, Pulau Kelor, Pulau Padar, Pantai Pink

Maluku – Ora Beach

Hasil gambar untuk ora beach
Photo : booking.com

Tak kalah dengan Maldives, Ora Beach menyajikan kawasan pantai dengan air yang bening hingga tampak pemandangan karang dari dasar laut. Dikelilingi hutan dan pepohonan serta tempat penginapan terapung diatas laut, menjadikan Ora Beach tempat yang sangat romantis untuk honeymoon dan akan menjadi whistlist wisata honeymoon-ku berikutnya.

Papua – Raja Ampat, Misool

Hasil gambar untuk raja ampat
Photo : tribloo.com

Tak kalah dengan Halong Bay di Vietnam, Papua menyajikan pemandangan laut biru hijau yang jernih dengan pemandangan batu karang yang indah dari dasar laut. Dikelilingin tebing hijau yang menjulang tinggi ditengah laut, menjadikan pemandangan yang unik dan indah. Pemandangan bawah laut Raja Ampat begitu terkenal keindahannya, surganya para pencinta diving. Sayang sekali bila tidak menjelajah alam bawah laut ketika berada di Raja Ampat. Untuk itu siapkan diri untuk belajar renang dulu sebelum ke Raja Ampat agar mendapatkan kesan yang memuaskan. Raja ampat dan Misool pastinya akan menjadi wishlist wisata honeymoon-ku berikutnya.

Hal terpenting dari semua whislist tersebut pastinya siapkan budget yang besar dan waktu yang lama, serta pasangan tercinta agar keindahan alam ciptaan Tuhan ini akan menjadi keindahan berdua dan terkenang indah. Semoga semesta mendukung hingga impian ini bisa terwujud ya, aamiin.

 

Show More

Arlindya

A dreamer, long visioner, blogger & traveller

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button