Review

Killing Time saat Menunggu, Livestreaming di OONA TV aja

Aku tuh suka banget travelling yang berbau alam. Iya, lihat air laut biru yang bening atau puncak bukit yang hijau itu rasanya bikin adem mata dan hati. Pandangan tuh rasanya lepas dan luas seluas planet bumi ini. Maklumlah sehari-hari pemandangan didepan mata tuh ya kalau bukan layar komputer apalagi kalau bukan kemacetan. Rasanya jarak pandang di hari-hariku itu sangat dekat, tidak sampai 1 meter menatap layar komputer. Pemandangannya pun seputar angka dan email. Keluar gedung kantor, lagi-lagi dibikin mumet dengan pemandangan macet jalanan ibukota dan bau polusi kendaraan. Ahh, rasanya ingin teriak.

Disaat pikiran dan tubuh lelah dengan rutinitas sehari-hari, rasanya tuh pengen banget melepas kepenatan sambil teriak lepas memandang lautan biru nan luas. Yap, aku suka meluangkan waktu untuk ber-travelling untuk sekedar membuat pikiran dan tubuh ini relax. Memanjakan diri dengan travelling adalah salah satu caraku menikmati hasil jerih payah. Apalagi bila ditemani teman-teman yang asik, serasa bebas dari beban hidup…haha.

Excited pastinya menunggu waktu liburan tiba. Segala persiapan mulai dari tiket, pakaian, uang, gadget, alat mandi, alat make-up hingga obat-obatan pribadi sudah siap dibawa dalam tas ransel. Ya memang aku lebing suka travelling adventure dengan membawa tas ransel biar lebih praktis dan mudah dibawa kemana-mana. Apalagi saat harus berlarian mengejar waktu, kereta yang mau jalan atau boarding time di bandara, rasanya tuh simple banget dengan tas ransel. Tapi, kadang aku harus menunggu lama juga di stasiun atau bandara menunggu jadwal keberangkatan. Setelah masuk kereta pun harus menunggu berjam-jam untuk sampai ke tujuan.

Menunggu memang kadang bikin bete, sama seperti menunggu jodoh ya… #ehh. Untuk killing time saat menunggu biasanya aku suka main gadget sendiri atau ngobrol ngalor ngidul dengan teman perjalanan. Tapi sekarang sejak aku tahu ada aplikasi OONA TV di appstore, rasanya mulai saat ini waktu menungguku akan lebih menyenangkan. Aku tahu applikasi OONA TV ini saat blogger gathering beberapa waktu lalu. Ya, being a blogger sebenarnya untuk menyalurkan hoby ku yang lain yaitu menulis. Hasrat menulis ini sebenarnya untuk menuangkan segala isi pikiran dan isi hati, hhmm. Menjadi blogger memberiku pergaulan yang luas namun berfaedah. Salah satunya aku diperkenalkan dengan applikasi OONA TV ini yang sangat menghibur untuk mengisi waktu menungguku.

Dalam acara nonton dan makan bareng di sebuah mall di Jakarta, Ibu Andrini Novie sebagai Country Manager OONA Media Indonesia memperkenalkan applikasi OONA TV ini kepada kami para blogger. PT. OONA Media Indonesia adalah anak perusahaan dari PT. NFC INdonesia tbk yang bekerjasama dengan PT. Metra-Net sebagai bagian dari PT. Telekomunikasi Indonesia tbk yang mengembangkann platform mobile tv yang didukung artifiacial intelligence chat bot, sistem manajemen cloud-based dan periklanan yang programmatic.

Dengan tagline “berbeda dengan televisi lain”, nyatanya OONA memang beda karena menyajikan ekosistem menonton yang interaktif dalam kemasan free-fun-rewarding. Free karena hiburan ini berbasis data-free saat registrasi dan selamanya tanpa harus berlangganan. Fun karena ada menu edit & share untuk tayangan televisi favorit ke media sosial dengan tambahan emoticon dan ada forum chat sesama penonton. Rewarding karena ada keuntungan bagi pengguna dengan mengumpulkan tcoins yang bisa ditukar dengan merchandise menarik, jalan-jalan, diskon belanja, makan, treatment kesehatan dan kecantikan, pulsa, produk-produk Telkom dan masih banyak lagi.

Pengumpulan tcoins sendiri bisa melalui pembagian referral code kepada pengguna baru, men-screen shoot dan membagikan tontonan, chat dengan SiskaBot (virtual chat robot), atau klik setiap iklan yang muncul pada tayangan televisi. Gak heran, sejak beroperasi di Indonesia July 2018 lau, OONA TV kini sudah mencapai 1,7 juta downloader. Banyak banget ya pengguna OONA TV ini, pastinya karena tayangan yang berkelas serta berkat kerjasama dengan Telkomsel yang memberikan kualitas gambar dan jaringan yang prima hingga dapat dijangkau dimana saja dengan 200 channel tv lokal dan internasional. Target OONA TV tahun ini ingin mencapai 300 channel loh, bikin tambah betah nih nonton lama-lama. Apalagi sekarang ada program rewarding “Ngebet-Ngebut-NgeBid yang bagi-bagi smartphone dan Yamaha Mio sebagai hadiah utama tiap bulannya. Makin semangat nih ngumpulin tcoins. Kamu gak bakal mikir panjang lagi kan untuk download OONA TV, jangan lupa pakai referral code-ku “OBLARK“. Sekarang nggak perlu bete lagi deh nunggu di kereta, bandara atau kapal saat travelling. Bisa juga nonton acara kesayangan kamu dimanapun dan kapanpun.

Show More

Arlindya

A dreamer, long visioner, blogger & traveller

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button